KutimOlahragaTerkini

Rakerkab KONI 2022 Bahas Laporan, Keuangan, dan Rancangan Kerja

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab), dalam Rakerkab itu membahas dan melaporkan kegiatan serta keuangan ditahun sebelumnya juga merancang program kerja KONI tahun 2022-2023 sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus dengan cabor anggota KONI dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim).

Ratusan peserta mengisi Ruang Akasia Gedung Serba Guna Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Raker yang dibuka oleh Wakil Bupati Kutim tersebut dihadiri oleh pengurus harian KONI dan pengurus dari 33 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kutim. Kamis (31/03/2022).

Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar secara langsung meminta Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang untuk kembali memimpin kontingen Kutim dalam Porprov VII di Kabupaten Berau. Permintaan tersebut didasari oleh kerja keras dan kerja cerdas seluruh tim dan cabor dalam Porprov sebelumnya dimana Kutim sebagai tuan rumah berhasil menyabet gelar juara umum.

“Dalam menatap Porprov Berau untuk kembali mendapat juara umum, Kami akan bekerja keras dan tidak lagi menatap ke belakang untuk meraih prestasi yang optimal, dan sekali lagi kami butuh support seluruh stakeholder di Kutim agar prestasi yang sebelumnya telah diraih dapat dipertahankan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Heriansyah juga menyampaikan bahwa salah satu hal yang menjadi fokus dalam rapat kerja ini adalah membahas tentang rekomendasi kepada PB terkait sub Porprov di Kutim, nomor tanding cabor sepatu roda, atletik, beladiri, balap motor, panjat tebing. Hal tersebut dipandang perlu mengingat Kutai Timur mempunyai venue terkait cabor cabor tersebut yang mempunyai standar internasional bahkan menuju standar internasional.

“Saya harap peninggalan Porprov VI dapat diberdayakan gunakan dengan maksimal sehingga tidak mubadzir,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang hadir dan juga memberi sambutan terkait pembukaan Rakerkab KONI Kutim ia mengakui bahwa raker harus dilakukan sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan. Mengingat KONI adalah naungan bagi cabor yang ada terlebih dalam tahun ini terdapat agenda Porprov di Berau.

“Melihat ke belakang di Porprov VI, kita sukses. Di Berau kita punya beban tanggung jawab moril sebagai juara umum. Oleh karena itu KONI kutim dan cabor diharapkan optimis dan melakukan persiapan dengan maksimal untuk mencapai target medali minimal yang telah dicanangkan,” akunya.

Kasmidi juga meminta KONI Kutim untuk bergerak cepat dan melakukan langkah yang tepat mengingat prlaksanaan Porprov VII yangbtelah semakin dekat. Cabor cabor baru juga diharapkan Wabup untuk segera bergabung dengan KONI Kutim.

“Dalam Porprov Berau ada 63 Cabor yang dipertandingkan, sebelumnya cuma ada 54 Cabor berarti ada lebih 1000 medali yang diperebutkan kedepannya, KONI harus segera inventarisasi cabor yang belum ada pengurusnya dan juga cabor yang terkendala SK dari Pengprov, ada lebih dari 20 cabor yang terkendala,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras yang hadir bersama Sekretaris KONI Kaltim Akhmad Albert dan rombongan dalam sambutannya menyambut baik dan menghargai Rakerkab KONI Kutim 2022. Dirinya berharap kegiatan ini dijadikan momentum untuk perbaikan dalam mengangkat prestasi dan pembinaan, serta diharapkan mampu membantu membangun prestasi Kaltim di kancah Nasional.

“Kegiatan ini merupakan motivasi dalam meningkatkan olahraga di Kutim, KONI kutim drngan dukungan Pemkab cukup berperan bagi Kontingen Kaltim dalam ajang PON, semoga rakerkab ini menjadi semangat baru untuk melanjutkan kinerja dan mendulang prestasi. Program yang terencana diharapkan dapat terfokus dan terealisasi dengan baik di bidang pembinaan olahraga prestasi,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button