KutimOlahragaTerkini

Meriahkan HUT TNI Ke 76, Lanal Sangatta Gelar Lomba Voli, Tujuh Instansi Berlaga, Polres Juara

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- HUT TNI Ke 76 yang jatuh pada 5 Oktober setiap tahunnya menjadi hari yang paling dinanti bagi pasukan loreng. Untuk memeriahkan hari jadi TNI itu Lanal Sangatta menggelar lomba voli antar instansi pemerintahan. Kamis (30/9/2021) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga Jalan Soekarno Hatta ada tujuh instansi yang berlaga, dari ketujuh instansi itu Polres Kutim keluar sebagai juara satu.

Disusul dengan juara kedua (runner up) Kodim 0909/KTM, juara ketiga Lanal Sangatta, dan juara keempat Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
Tujuh instansi yang turut memeriahkan perlombaan voli ini yakni, Kejaksaan Negeri Sangatta, Lanal Sangatta, Pengadilan Negeri Sangatta, Polres Kutim, Bea Cukai, Kodim 0909/KTM, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Satpol PP.

“Alhamdulillah tadi yang saya lihat antusiasme dari teman-teman, mungkin ada bakat terpendam ya dari teman-teman yang bisa tersalurkan selama ini. Intinya dalam rangka HUT TNI ini Lanal Sangatta terus menjalin soliditas, sinergitas, antara TNI-POLRI, dan Forkompinda sehingga antara level atas maupun bawah ini terjalin komunitas yang efektif juga komunikasi yang baik,”
ujar Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP.

Kemudian, I Komang berujar selain menjalin soliditas, sinergitas, komunitas, dan komunikasi juga menggelorakan semangat berolahraga. Memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di Kota Sangatta menurut Danlanal fasilitas olahraga sangat layak hanya tinggal bagaimana para penggunanya untuk menggunakan dan menjaga kebersihan dari tempat itu.

“Olahraga ini kebutuhan apalagi dimasa pandemi ini olahraga membuat kita sehat dan senang dengan kita bergembira imun tubuh kita akan tumbuh sehingga tubuh jadi lebih kuat,” tandasnya.

Selain itu, Danlanal juga mengajak ibu-ibu untuk ikut meramaikan lomba voli. I Komang pun mengapresiasi kehadiran para Srikandi Kutim yang memiliki bakat dalam berolahraga menggelorakan semangat sehat dimasa pandemi yang bukan menjadi halangan bagi siapapun.

Dalam HUT TNI Ke 76, kegiatan Lanal Sangatta yang menyentuh langsung ke masyarakat berupa bakti sosial bagi anak-anak tuna netra yang akan dilaksanakan pada hari Minggu mendatang.

“Hari Sabtu kita akan adakan senam bersama dan gowes, untuk TNI AD akan adakan donor darah, dan tadi Beliau (Dandim) sedang melaksanakan anjangsana bagi Warakawuri dan Purnawirawan,” tutupnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!