KutimTerkini

Jelang HUT TNI Ke 76, Kodim 0909/KTM Gelar Anjangsana Peduli Dan Berbagi Untuk Warakawuri

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76
Satuan Komando kewilayahan Kodim 0909/Kutai Timur (KTM) menggelar kegiatan anjangsana peduli dan berbagi kepada warakawuri purnawirawan TNI yang ada di sekitar kota Sangatta.
Kamis (30/9/2021).

Dengan mengusung Tema HUT TNI Ke 76 “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” Kodim 0909/KTM yang langsung dipimpin oleh Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto didampingi Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Inf Arif Safardiyatno berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah para warakawuri dan purnawirawan TNI, dan membagikan sekitar 250 paket sembako.

“Kegiatan ini bertepatan dengan menyambut HUT TNI, Perlu diketahui ikatan kekeluargaan antara dinas kemiliteran TNI AD dengan keluarga prajurit tidak serta merta terhenti akibat meninggal (gugur) dalam tugas. Justru kita terus memonitor keluarga para prajurit melalui wadah yang disebut Warakawuri,” ucap Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto disela kegiatannya.

Anjangsana dan silahturahmi ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0909/KTM kepada para pendahulu TNI maupun keluarga besar TNI yang ada di wilayah Kabupaten Kutim khususnya kota Sangatta, serta meningkatkan jalinan silaturahmi segenap keluarga besar Kodim 0909/KTM kepada para pendahulu dan keluarga besarnya.

“Melalui anjangsana ini mari kita pererat jalinan silaturahmi kita semoga kita masih diberikan kebersamaan untuk tetap mengabdikan diri pada bangsa dan negara walaupun sudah purna tugas,” tandasnya.

Selain itu Dandim juga berpesan kepada warakawuri dan purnawirawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pandemi Covid-19 masih mewabah, dengan tetap menerapkan 5 M di setiap kegiatan diluar rumah.

Untuk diketahui, Warakawuri ialah Istri seorang militer /purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur / tewas /meninggal dunia masih menjadi Istri yang sah menurut peraturan yang berlaku. Sementara Purnawirawan atau disingkat Purn adalah sebuah gelar untuk para pensiunan tentara, baik TNI maupun Polri yang sudah tidak aktif lagi di dalam kemiliteran. Gelar ini berbeda dengan veteran, karena gelar veteran hanya diberikan kepada para tentara yang pernah mengikuti pertempuran kemerdekaan. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button