AdvetorialKutimTerkiniWisata dan Kuliner

Obyek Wisata Goa Karst Ampanas Wajib Masuk Daftar Wisata Diakhir Pekan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Goa Karts Ampanas atau Goa Ampanas yang berada di kilometer tujuh Desa Pengadan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) wajib masuk dalam daftar destinasi wisata diakhir pekan.

Goa ini memiliki keindahan stalaktit dan stalakmitnya yang terbentuk secara alami. membutuhkan waktu ribuan hingga jutaan tahun untuk tumbuh menjadi pilar-pilar besar seperti yang ada didalam goa ini.

Jika berkunjung ke Goa Ampanas maka akan disajikan pula pemandangan hutan yang lebat serta akan merasakan sensasi goa alam ditengah belantaranya hutan Kalimantan yang mempesona.

“Selain itu juga terdapat sumber mata air belerang yang airnya mengalir ke anak sungai Goa Ampanas sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi mandi air belerang untuk menyehatkan badan,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kutim Jamri melalui Kasi Promosi Budaya dan Pariwisata Dispar Kutim, Yunitha Ronting.

Untuk mencapai Goa Ampanas dari Kota Sangatta butuh waktu 4 hingga 5 jam perjalanan darat untuk dapat sampai di Goa Ampanas. Sementara jika berangkat dari pusat Kecamatan Karangan, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda empat.

“Meskipun cukup jauh namun pesona alamnya sangat indah hijaunya hutan, kicauan burung akan memberikan kesan yang berbeda,” tutur Yuni.

Goa sepanjang sekira 50 meter dengan lebar 5 meter ini akan membuat para pengunjung berdecak kagum akan keindahan alam Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur.(adv/jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!