KesehatanKutimTerkini

Pasar Sangatta Selatan Selalu Ramai Peserta Vaksinnya

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Pangkalan TNI AL Sangatta memilih untuk melaksanakan giat serbuan vaksinasi maritim selama dua hari di Pasar Sangatta Selatan. Hal itu dilakukan karena tingginya animo masyarakat yang datang untuk mengikuti giat vaksin. Mulai dari vaksin dosis pertama, kedua hingga ketiga atau booster.

Para pengunjung dan pedagang tak luput dari sasaran, mereka dengan sadar hadir untuk menerima vaksin yang dibuka untuk anak 6-11 tahun, masyarakat umum, juga para lanjut usia (lansia). Senin (28/2/2022).

Meskipun tanggal merah tak menyurutkan semangat para prajurit Lanal Sangatta. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dengan sasaran Masyarakat Maritim di pelabuhan-pelabuhan, daerah pesisir dan pasar tradisional dan hari ini adalah hari ke lima secara berturut turut dengan vaksinator dari TNI AL, didukung oleh instansi TNI-Polri, pemerintah daerah dan instansi pemerintah dan swasta setempat giat vaksinasi pun berjalan lancar.

Komandan Lanal Sangatta melalui Paspotmar Lanal Sangatta Kapten Laut (T) Didik Irwijanto dan didampingi Dandenpomal Kapten Laut (PM) Syaparudin menyampaikan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi yang berturut turut kita laksanakan adalah perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Animo masyarakat di sini cukup tinggi oleh sebab itu kita memilih untuk melaksanakan giat vaksin disini dua hari,” ungkap Didik Irwinjanto.

Bertempat di Kantor Syahbandar pasar Sangatta Lama Jalan Pelabuhan No.6, Kelurahan Singa Geweh, Sangatta Selatan, Kutim sebanyak 134 orang tervaksin. Pelaksanaan vaksinasi di Pasar tradisional Sangatta Lama ini menyasar para pedagang sayur, ikan, pengunjung pasar dan masyarakat setempat yang belum sempat melaksanakan vaksinasi sehingga tidak akan terbuang waktu pada saat berdagang.

“Jadi mereka yang berdagang tidak perlu libur, cukup datang ke gerai yang kita. Selesai vaksin langsung bisa berjualan lagi,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button