KaltimKutimSosialTerkini

Pasca Banjir Pasukan Loreng Kodim 0909/KTM Operasi Semut

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR- Habis banjir terbitlah sampah, tak bisa dipungkiri pasca banjir melanda Kota Sangatta tumpukan sampah pun berkali kali lipat banyaknya. Tak ada yang bisa disalahkan selain perlahan membersihkannya, ya itulah yang dilakukan pasukan loreng dari TNI AD Kodim 0909/KTM, operasi semut dilakukan di sepanjang jalan protokol Kota Sangatta. Jumat (25/3/2022).

Bersama Pemda Kutim dan masyarakat karya bakti pembersihan sampah agar kawasan Kota Sangatta kembali terlihat bersih dan sehat juga tidak menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Banjir sudah surut tetapi banyak sampah yang diakibatkan oleh banjir seperti perlengkapan rumah tangga kasur dan lain lain yang terendam dan tidak bisa digunakan kembali serta banyak akses jalan yang berlubang karena tergerus arus air,” ujar Danramil Sangatta Kapten Cba Heru Eko.

Lebih lanjut, dengan budaya gotong royong kata Kapten Cba Heru hal ini bisa menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik.

“Berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa  kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari prajurit TNI, khususnya kepada masyarakat yang baru saja mendapat musibah bencana banjir. Tentunya bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, tetapi dengan kehadiran pasukan loreng akan membangkitkan kembali semangat warga. Karena sebagian peralatan rumah tangga dan barang elektronik mereka, sudah terendam saat terjadi bencana banjir.

“Ini sebagai wujud Implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutupnya (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button