PendidikanSosialTerkini

Pelatihan Dasar Animasi Di Pantai Panritalopi Diikuti 20 Peserta

Jejak Khatulistiwa.co.id, Kukar – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang bekerjasama dengan DPC Kukar Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) telah sukses melaksanakan kegiatan pelatihan dasar animasi bagi guru dan peserta umum.

Kegiatan itu berlangsung di Pantai Panritalopi, dan di fasilitasi oleh pemilik Pantai Panritalopi yang juga Ketua KIM Muara Badak, Ahmad. Minggu (20/12/2020). Diikuti sekira 20 orang peserta yang terdiri dari guru TK, SD, SMP dan umum.

Pelaksanaan kegiatan pun terselenggara dengan baik, tentu dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) agar berjalan dengan lancar, dan peserta memiliki antusias yang luar biasa sepanjang kegiatan berlangsung.

Dengan pemateri Suwito guru SMP 1 Sebulu, Slamet Widodo SMP 2 Tenggarong, dan Imam Masbudi SMP 3 Loa Janan. Satu persatu pemateri memberikan wejangan ilmu yang bermanfaat bagi setiap peserta yang hadir.

“Kita berikan tentang teori dan prinsip-prinsip animasi sebagai media pembelajaran. Sehingga dapat meningkatan kualitas mengajar sesuai dengan kemajuan teknologi yang kian pesat. Apalagi saat ini kita tengah menyiapkan diri untuk menuju Ibu Kota Negara (IKN) dengan teknologi modern,” ucap Suwito.

Dengan animasi, semua bisa membuat film, iklan, opening, bumper, broadcasting, visualisasi, rancang bangun, simulasi, game, multimedia pembelajaran hingga presentasi.

Oleh karenanya, animasi sangat menunjang performa profesi, karir dan pekerjaan bagi siapapun kedepannya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button