AdvetorialTNI

Pembentukan KPPS, Babinsa Suka Damai Ajak Masyarakat Teribat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Demi memastikan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada Februari tahun 2024. Babinsa Suka Damai yang bertugas di Koramil 0909-07 Teluk Pandan hadir dalam kegiatan sosialisasi pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kegiatan itu bertujuan memberikan pengertian dan memastikan partisipasi aktif. Terutama untuk seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi tahun depan.

Babinsa Suka Damai, Serma Kholik, turut menghadiri sosialisasi tersebut. Acara KPPS itu terpusat di Kantor Desa Suka Damai, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur. Pada kesempatan itu ia menuturkan pentingnya peran masyarakat sebagai petugas KPPS.

Peranan yang dimaksud yakni saat melaksanakan pemungutan suara di tempat pemungutan suara yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Semoga menghasilkan pemimpin yang amanah buat bangsa dan negara,” harap Serma Kholik.

Ia juga mengajak semua peserta sosialisasi untuk mendengarkan dan memahami informasi yang akan disampaikan oleh petugas perwakilan dari KPU dan PPK.

Dalam upaya menentukan pemimpin yang amanah bagi bangsa dan negara, sambungnya, keterlibatan masyarakat pada Pemilu menjadi sangat penting. Pihaknya pun memastikan bahwa partisipasi tersebut dapat dilakukan melalui pelibatan diri sebagai petugas KPPS. Mengingat, KPPS memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan tugas demokrasi tersebut.

“Mari kita bersama mensukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024 yang akan datang,” tandasnya. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!