Kutai TimurTerkini

Pembentukan sub Bidang Kepanitiaan Pilkades Serentak Babinsa Beri Pesan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Danramil 0909-05/Muara Bengkal Kapten Arh M Jabal yang di wakili oleh Babinsa Batu Ampar Peltu M. Husein menghadiri acara pembentukan sub panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah Kecamatan Batu Ampar yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Batu Ampar Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Pada kesempatan itu Danramil mengatakan agar pihak pihak terkait dapat merencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan Pilkades mulai dari tingkat RT sampai tingkat desa.

“Yang pada intinya tercipta suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pilkades nantinya,” imbuhnya. Kamis (7/6/2022).

Pembentukan panitia pilkades ini diperlukan orang-orang yang mampu dan mau bekerja dengan ikhlas dan tidak ada paksaan dari pihak manapun, bersifat netral tidak memihak ataupun berusaha mensukseskan salah satu calon Kades dengan cara-cara yang kotor.

Lebih lanjut Babinsa menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan pilkades nanti baik yang menang maupun yang kalah semua harus mengutamakan keamanan daerah agar tetap kondusif.

“Kami dari Kodim 0909/KTM siap membantu kelancaran pelaksanaan jalannya pemilihan kepala desa di wilayah Kecamatan Batu Ampar ada enam Desa antara lain Desa Telaga , Desa Batu Timbau, Desa Mawai Indah , Desa Beno Harapan, Desa Mugi Rahayu dan Desa Himba Lestari,” ujar Babinsa.

Selain Babinsa Batu Ampar Peltu M. Husein, juga hadiri oleh , Camat Batu Ampar Suriyansyah, Sekcam Batu Ampar Salasia, Babinsa Desa Batu Timbau Ulu Serda Siswo Aminardi, Polsek Muara Bengkal Aipda Adiansyah, Kasi Trantib Batu Ampar Saiful, Kades Himba Lestari Firman, Sekertaris Desa Beno Harapan Pairan, perwakilan dari masing masing desa dan BPD dari masing masing desa se kecamatan Muara Bengkal. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button