KutimPemerintahanTerkini

Pemkab Kutim Salurkan Bantuan Dari Pihak Ketiga Bagi Korban Banjir

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapatkan bantuan senilai Rp.100 juta dari pihak ketiga yakni PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang dialokasikan untuk korban bencana banjir di delapan kecamatan.

Penyerahan bantuan itu diberikan langsung oleh Manager External Relations Yorden Ampung didampingi Superintendent External Felly Lung yang diterima oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di kediamannya Jalan Poros Sangatta-Bontang Patung Burung. Sabtu (23/5/2021).

Bantuan kemanusiaan korban banjir kali ini untuk Kecamatan Batu Ampar, Telen, Muara Wahau, dan Kongbeng. Sebelumnya kata Kasmidi, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman telah melakukan konsen bantuan di Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, Long Mesangat, dan Busang.

“Terima kasih kepada PT KPC atas bantuan yang telah diamanatkan kepada kami berupa paket sembako senilai Rp.100 juta yang Insha Allah segera disalurkan kebeberapa lokasi terdampak banjir bersama bantuan lainnya,” ungkap Kasmidi.

Sebelumnya, Pemkab Kutim telah mengalokasikan dana sebesar Rp.1,5 miliar untuk tanggap bencana yang dijadikan paket sembako sebanyak 3.000 paket yang sudah didistribusikan.

“Ada juga bantuan dari perusahaan di ring satu yang sudah dibagikan melalui camat-camat,” imbuhnya.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir.

Rencananya pada hari Minggu Tanggal 23 Mei 2021 Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersama Kapolres,Dandim,Danlanal,Dinas Sosial,BPBD akan meninjau Korban banjir dan menyalurkan secara langsung bantuan kebebarapa Kecamatan yang terdampak banjir. (Adv/Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button