AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

Pemkab Kutim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Dengan Metode Force Mejure

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) saat ini tengah dilanda bencana banjir. Akibat curah hujan yang tinggi sejumlah sungai meluap hingga menggenangi pemukiman warga.
Kecamatan Muara Wahau, Muara Bengkal, dan Batu Ampar tiga lokasi ini berubah menjadi genangan air.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim pun bergerak cepat dalam menangani bencana banjir. Upaya pemberian pertolongan dan bantuan pun dilakukan dengan metode Force Mejure.

“Dalam hal ini kami (Pemkab) sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membicarakan langkah cepat yang harus diambil. Bantuan sudah dikirimkan dengan menggunakan alokasi dana Force Mejure konsepnya memanfaatkan toko-toko disekitar lokasi terdampak sehingga mempermudah distribusinya,” ujar Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Selain itu BPBD juga sudah mengirimkan bantuan perahu karet untuk membantu evakuasi dan memberikan pertolongan.

“Dengan segala upaya kita memberikan pertolongan, mari kita doakan saudara kita diberikan ketabahan atas musibah ini,” imbuhnya.

Tak hanya pemerintah, penggalangan bantuan pun juga dilakukan kelompok masyarakat baik organisasi masyarakat maupun kelompok kerukunan warga Kutim yang tinggal di Tanah Tuah Untung Banua.

“Ormas, kerukunan warga, dan kelompok-kelompok lainnya melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara kita disana,” tambahnya.

Kasmidi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, instansi dan kelompok masyarakat yang telah peduli dan bergerak cepat membantu sesama dalam rangka solidaritas kepedulian bencana.(Adv/Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button