NasionalSosialTerkini

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0909/ Sangatta Gelar Doa Bersama Anak Panti Asuhan

JEJAK KHATULISTIWA.CO.ID, SANGTTA – Kodim 0909/Sangatta hari ini (15/12/2020) menggelar kegiatan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2020. Bertempat di Aula Makodim 0909/Sgt.

Dengan mengundang anak-anak panti asuhan Darul Khairat yang dihadiri 30 orang bersama anggota Kodim 0909/Sgt. Dirangkai dengan membaca surat yasin dan dilanjutkan dengan memanjatkan doa demi keberkahan sesama.

Dandim 0909/Sgt Letkol CZI Pabate menjelaskan, doa bersama ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020.

“Semoga dengan pertemuan ini kita semua mendapatkan keberkahan baik didunia maupun di akhirat, apalagi dimasa pandemi seperti ini kita berharap ini cepat berakhir,” ucapnya.

Hari Juang Kartika ini pun dirangkai dengan kegiatan bakti sosial, karya bakti, donor darah, termasuk doa bersama ini.

Selain itu, Dandim pun mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran adik-adik serta anak-anak Panti Asuhan Darul Khairat.

Untuk diketahui, Hari Juang Kartika TNI-AD diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya. Peringatan ini, sebelumnya dikenal sebagai Hari Infanteri.

Hari Juang Kartika, diperingati untuk mengenang Pertempuran empat hari Ambarawa atau yang biasa disebut Palagan Ambarawa yang dipimpin Jenderal Besar Soedirman pada pertengahan Desember 1945.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button