LingkunganSosialTerkiniWisata dan Kuliner

KIM Muara Badak Akan Menggelar Pelatihan Dasar Animasi Bagi Guru Kukar Dan Umum

JEJAK KHATULISTIWA.CO.ID, KUKAR – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Muara Badak terus berorientasi pada layanan informasi kemasyarakatan.

Dalam waktu dekat KIM yang berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Cabang (DPC)
Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kutai Kartanegara (Kukar) akan segera menggelar pelatihan dasar animasi bagi guru Kukar dan juga terbuka untuk masyarakat umum.

Kegiatan ini bertujuan agar para guru sekolah dan masyarakat umum dapat memiliki ketrampilan terkait animasi, sehingga nantinya meningkatkan kualitas mengajar atau berkomunikasi sesuai dengan kemajuan teknologi yang kian pesat.

Dengan mengusung tema ‘Siapkan Diri Di Era Digital Menyongsong Ibu Kota Negara (IKN)’ kegiatan ini pun digelar gratis di Pantai Panritalopi Muara Badak, pada Minggu, (20/12/2020), dimulai sejak pukul 09.00 Wita.

“Atas dasar inisiatif sendiri acara ini dibuat. KIM dan DPC PUTRI akan terus berkolaborasi dalam kegiatan kemasyarakatan. Acara ini gratis dan terbuka bagi siapa saja, biaya yang ditanggung peserta hanyalah tiket masuk dan penyeberangan. Tak boleh di lupakan peserta harus membawa laptop atau notebook,” ujarnya.

Di era digital tanpa disadari teknologi komunikasi perlahan mengubah kehidupan sosial masyarakat serta cara manusia berelasi dengan manusia lain. Dengan demikian KIM bersama DPC PUTRI Kukar mengajak masyarakat untuk menuju era digital.

“Kalau dulu relasi di bangun secara langsung dengan bertemu, kini relasi juga bisa dibangun melalui dunia maya atau media sosial tanpa perlu bertatap muka, seseorang sudah bisa mengobrol dan mendapatkan teman baru dari jarak jauh,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, menyongsong era digitalisasi tak hanya disiapkan bagi para pemuda pemudi saja namun segala lapisan masyarakat haruslah paham. Sebab dimasa modernisasi segala hal dapat berubah.

“Bagi anak muda dimasa depan saat bekerja maka dia akan dihadapkan dengan tantangan era digital masyarakat. Contohnya berkerja dari jarak jauh maka dirinya harus menyelesaikan tugas sesuai timeline. Pada intinya kita semua harus menyiapkan diri di era digitalisasi,” lanjutnya.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!