KutimTerkini

Personil TNI AD Kutim Siaga di Pos Pengamanan Mudik

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Puluhan personel gabungan disiagakan di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Idulfitri 2022, tanpa terkecuali Kodim 0909/Kutai Timur pun menerjunkan personilnya baik dari Makodim maupun jajaran termasuk Babinsa Koramil 0909-01/Sangatta Serka Safaruddin bersama anggota Polres Kutim, Dinas Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan lain lain.

Para personel tersebut tersebar di depan pos guna menjamin keamanan, kelancaran, dan ketertiban pelaksanaan perayaan Idulfitri.

“Kita melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik lebaran 1443 H dengan memberikan rasa nyaman dan keamanan para pemudik lebaran di Operasi Ketupat Kutim bertempat di simpang tiga Jalan Pendidikan Desa Sangatta Utara,” ucap Danramil Sangatta Kapten Cba Heru Eko.

Dikatakannya, pos pengamanan di wilayah Kecamatan Sangatta termasuk personel dari Kodim 0909/KTM. Setiap pos diperbantukan satu orang personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian.

“Kami TNI-POLRI serta didukung petugas dari pemerintah daerah seperti Dinas Perhubungan serta, Dinas Satpol PP,”. imbuhnya Jumat (29/4/2022).

Ditambahkan, selain menjaga keamanan untuk menjamin kelancaran dan ketertiban perayaan Idulfitri, personel yang ditugaskan di Pospam tersebut juga akan memperkuat kegiatan rutin lainnya. Seperti pengawasan kepada warga yang mudik lebaran, termasuk juga pemantauan terhadap warga yang datang. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!