KaltimKutimSosialTerkini

Polres Kutim Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM – Sejak hari Minggu sampai hari ini Polres Kutim melalui Sat Reskrim Polres Kutim terus menyalurkan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji bagi warga Kota Sangatta yang terdampak banjir. Bantuan itu berasal dari Polda Kaltim dan jajaran Polres se Kaltim. Jumat (25/3/2022).

Tim Polres Kutim pun terus bergerak hingga hari ini, mendirikan dapur umum untuk makanan siap saji di Mapolres Kutim.

Kasat Reskrim Polres Kutim, Iptu I Made Jata Wiranegara mengatakan
bantuan yang disalurkan ini bentuk kepedulian Polda Kaltim dan Polres Kutim kepada korban banjir di Kota Sangatta.
Menurutnya semoga bantuan ini bisa bermnfaat bagi korban yang terdampak.

“Sesuai instruksi dari Bapak Kapolda Kaltim untuk kepedulian kita kepada sesama. Jadi, jajaran Polda Kaltim dan Polres Kutim menyalurkan bantuan ini,” katanya.

Selain kerugian material kata Kasat Reskrim, dampak lain yang muncul akibat banjir yakni wabah penyakit, untuk itu Polres Kutim mengimbau kepada masyarakat untuk bisa saling mengawasi situasi di sekitar dan segera meminta pertolongan terdekat apabila dirasa memiliki gejala-gejala penyakit tersebut.

Ia juga meminta agar warga tabah menghadapi musibah ini, karena, menurutnya, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi banjir di Kutim.

Diketahui, banjir di Kutai Timur telah terjadi sejak Sabtu 19 Maret 2022 yang juga dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat 18 Maret 2022. Meski banjir sudah mulai surut, Pemkab Kutai Timur menetapkan Status Siaga Banjir selama 14 hari kedepan, dimulai Hari Sabtu 19 Maret sampai Jumat 1 April 2022 mendatang. Untuk mengantisipasi air kembali pasang tinggi. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button