KaltimKutimSosialTerkini

Relawan PMI Kutim Distribusikan Air Bersih, Food KIT dan Lainnya

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Di sisa tenaga yang ada PMI Kutim beserta relawan masih bekerja membantu korban terdampak banjir di Kota Sangatta. Membangun kebersamaan ketika terjadi bencana alam adalah hal yang mendasari PMI Kutim untuk terus bergerak. Hari ini PMI Kutim distribusikan air bersih sebanyak 15 ribu liter untuk penerima manfaat bagi 1154 jiwa. Selain itu ada juga bantuan paket Food KIT dan Baby KIT.

Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus Wio Doi menjelaskan bantuan itu disalurkan ke wilayah
Jalan APT Pranoto Gang Majai, Jalan Pertamina Kilo 5 Gang Masjid, Jalan PLN RT 60, Desa Swarga Bara Kampung Jawa sebanyak 30 kepala keluarga (KK) atau 127 jiwa.

Dalam operasi kemanusiaan tersebut pemenuhan kebutuhan serta sarana dan prasarana sanitasi mulai akan terus upayakan PMI Kutim agar dapat meringankan sedikit beban korban terdampak.

“Ini dukungan bantuan dari PMI Bontang, PMI Berau, PMI Penajam Paser Utara, PMI Kecamatan Anggana, Samboja, dan Kutai Kartanegara. Juga ada datang dari donasi warga Muara Wahau melalui Karang Taruna Desa Suka Maju, serta PT KPC,” jelasnya.

Selain itu kata Ewil (sapaan akrabnya) PMI Kutim juga membuka pelayanan ambulance bagi warga yang membutuhkan. PMI Kutim pun sebelumnya menurunkan 21 orang personilnya untuk membantu Tim SAR gabungan untuk mengevakuasi warga.

“Juga kita bantu PT KPC mengelola fasilitas penampungan pengungsian di GOR Swarga Bara, untuk anak anak kita berikan trauma healing pasca banjir atau pendampingan psikososial program,” tambahnya.

Diakhir percakapan itu Ewil mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang rela dan ikhlas membantu korban banjir di Kutim, dan telah memberikan kepercayaan mereka untuk menyalurkan bantuan melalui PMI Kutim. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button