Terkini

Polsek Kongbeng Laksanakan Giat Peresmian Kampung Tangguh Dan Bagikan Masker

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM-
Polsek Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim laksanakan kegiatan apel peresmian Kampung Tangguh di Desa Miau Baru.

Kapolsek Kongbeng IPTU Satria Yudha WR yang memimpin langsung jalannya apel peresmian Kampung Tangguh. Dihadiri Pj Kades Miau Baru Utara, Bit Jalung. Kepala UPT Kesehatan Kongbeng beserta 4 orang tenaga kesehatan. Sekcam Kongbeng, Petrus. Tokoh masyarakat Miau Baru, Pai Ding. Babinsa Miau Baru, Pelda Rohmanto, dan anggota FKPM beserta 5 orang personil Polsek Kongbeng.

Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko melalui IPTU Satria Yudha WR menyampaikan tujuan dari giat peresmian Kampung Tangguh tersebut sebagai alternatif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Serta memberikan contoh bagi desa-desa lain agar mengikuti program Kampung Tangguh.

“Kampung Tangguh ini nantinya akan menjadi percontohan bagi desa lainnya dalam menghadapi kondisi genting dimasa pandemi Covid-19. Menurut mereka jika nanti ada imbauan untuk Lockdown maka masyarakat disana sudah siap, terutama dibagian sandang pangan,” ujarnya. Sabtu (6/2/2021).

Selain itu masyarakat Kampung Tangguh juga akan menerapkan zero Covid-19. Yang artinya masyarakat didalam Kampung Tangguh harus nol kasus. Upaya itu dilakukan agar Kongbeng khususnya dapat kembali ke zona hijau.

Usai meresmikan Kampung Tangguh, Polsek Kongbeng melaksanakan giat panen padi sawah di Desa Miau Baru di Jalan Poros Kongbeng-Berau dalam rangka mengantisipasi kelangkaan pangan akibat pandemi.

“Luas panen ada 100 hektar, ini persiapan mereka untuk menghadapi masa seperti ini. Apalagi ada imbauan Gubernur untuk Kaltim Steril. Mereka disini sudah siap menghadapi itu,” pungkasnya.

Kemudian acara pun lanjutkan dengan pembagian masker di Desa Miau Baru sebanyak 300 lembar.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!