SosialTerkini

PT KPC Sangatta Serahkan Bantuan CSR Musholla Dan Satu Unit Ambulance

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- PT Kaltim Prima Coal (KPC) adalah salah satu produsen perusahaan batu bara terbesar di Indonesia. Berkantor pusat di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Dengan memiliki area konsesi mencapai 90.938 hektar di wilayah Sangatta-Bengalon.

Sebagai perusahaan batu bara raksasa memang sudah kewajibannya memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada daerah. Berdiri sejak tahun 1982 PT KPC terus memberikan kontribusi kepada pemerintah maupun masyarakat.

Louise G. Pessireron, Manager Project Management and Evaluation KPC menjelaskan pembangunan Musholla Al Amin untuk Polres Sangatta menggunakan dana bantuan CSR yang dikerjakan selama enam bulan.

“Dari CSR untuk nilainya sendiri dibawah 1 miliar. Untuk konsepnya kita ambil sesuai cuaca disini yang tropis gunanya agar air hujan yang turun itu langsung ketanah jadi tidak tergenang diatap musholla,” jelasnya didampingi Arsitektur Dohar Nasution.

Selain itu Musholla Al Amin juga dikonsep ramah lingkungan, tanpa AC pun sirkulasi udaranya akan terasa sangat nyaman. Dengan mengikuti konsep atap yang tinggi sehingga ini sangat memungkinkan aliran udara yang sangat baik.

Mengenai serah terima bantuan ambulance untuk RSUD Kudungga Sangatta, Louise menyebutkan unit ambulance ini sudah sejak lama menjadi harapan bagi RSUD dan sempat juga disampaikan oleh Plt Bupati Kutim beberapa waktu lalu. Namun baru dapat direalisasikan sekarang. Mengapa hanya satu unit. Menurut Louise Karena melihat dari sisi kebutuhan juga kemampuan pihak perusahaan.

“Ini sudah sesuai dengan kebutuhan RSUD dan apa yang dapat kita berikan. Karena kalau kita lihat RSUD memang kekurangan unit ambulance apalagi diera pandemi ini mereka harus bisa memisahkan yang mana pasien covid dan non covid,” pungkasnya.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!