AdvetorialKutimTerkiniWisata dan Kuliner

Sangkima Beach, Wisatanya Orang Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Sudah tahu belum kalau di Desa Sangkima ada yang namanya Sangkima Beach. Ya, destinasi wisata pantai memang seperti tak ada matinya Sangkima Beach kini hadir dengan wajah baru dengan spot-spot foto kekinian menjadikan tempat itu kian cantik dan menarik.

Kerennya lagi disana juga ada wisata susur sungai berpagar pohon nipah para pengunjung nantinya akan dihantarkan menggunakan kapal-kapal yang sudah tersedia disana, joki kapal akan membawa wisatawan menyusuri sungai selama 10 menit hingga sampai ke dermaga Sangkima Beach.

Hewan primata bekantan akan menyambut kedatangan para pengunjung disepanjang sungai, untuk memacu adrenalin pengunjung juga akan berpapasan dengan predator air (Buaya). Namun tak perlu khawatir kapal yang digunakan sangat aman dan berukuran cukup besar.
Jika beruntung, pengunjung juga akan bertemu dengan hewan khas Kalimantan yaitu Orang Utan.

Sangkima Beach dikelola oleh Ketua DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia  (PUTRI) Sulaiman sejak beberapa bulan lalu. Kini Sangkima Beach perlahan mulai dikenal banyak orang.

“Wisata murah meriah, dekat dengan Kota Sangatta kini Sangkima berbeda. Dari sini juga bisa melihat indahnya sunset kalau untuk para photograper pasti sangat cocok,” katanya.

Merdunya kicauan burung, nyanyian jangkrik hutan, dan pohon mangrove akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi siapa saja yang menjajakan kakinya di Sangkima Beach.

“Cukup bayar Rp.15 ribu untuk satu orang pengunjung sudah dapat menikmati wisata susur sungai pulang dan pergi. Pengunjung juga akan menggunakan jaket pelampung jadi pastinya aman,” ungkap pria yang karib disapa Mas Leman.

Sangkima Beach sudah pasti cocok menjadi pilihan keluarga untuk berakhir pekan melepas lelah dari penatnya pekerjaan dan hiruk pikuk Kota Sangatta.
Tunggu apalagi nikmati weekend anda di Sangkima Beach.(ADV/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button