AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

Diskominfo Kutim Akan Tambah Telecenter Di Pulau Miang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Taukah anda sebagai masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ternyata Kutim baru memiliki empat titik Telecenter yang berpusat di Kawasan Bukit Pelangi (Taman Baca) satu titik, dan tiga titik lainnya berpusat di Folder Ilham Maulana.

Namun, Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kutim merencanakan akan menambah satu titik Telecenter di Desa Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang.

“Sementara akan menambah satu titik, beserta perangkat PC komputer, untuk literasi digital disana,” ungkap Kepala Diskominfo Perstik Kutim, Suprihanto.

Telecenter merupakan suatu fasilitas warga dimana mereka berinteraksi, belajar, bekerja, dan bermain dengan memanfaatkan komputer, internet, dan berbagai informasi serta teknologi lainnya.

Manfaat Telecenter begitu sangat dirasakan oleh masyarakat, sebagai sumber informasi dan sarana belajar, menumbuhkan jiwa kewirausahaan, informasi kesehatan, melihat peluang yang lebih luas untuk memasarkan produk setempat, dan mengembangkan perdagangan melalui e-commerce bagi masyarakat.

“Pendirian Telecenter di daerah pedesaan merupakan program pengembangan komunitas lokal dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi modern,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat akan merasakan manfaat dari adanya Telecenter jika diiringi dengan pengembangan informasi tentang apa itu Telecenter dan sosialisasi terhadap masyarakat karena yang menjadi sasaran tujuan ialah masyarakat.

“Dengan adanya pengembangan website sistem informasi yang sudah ada saat ini semoga masyarakat sudah mendapatkan manfaatnya,” tutupnya.(ADV/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button