AdvetorialKutimTerkiniWisata dan Kuliner

Sejuknya Danau Sapan Indah Desa Tado’an Yang Berada Di Pegunungan Sandaran

Sumber Foto :Pro Kutim

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Desa Tado’an Kecamatan Sandaran ternyata menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Dana Sapan Indah mungkin objek wisata ini masih terdengar asing karena memang lokasinya berada jauh di pedalaman hutan Kalimantan Timur, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Uniknya danau ini berada di pegunungan dengan air yang jernih/bening. Sumber air itu berasal dari pegunungan sekitar ditambah lebatnya hutan perawan Kutim menjadikan tempat ini sangat sejuk dan indah.

“Danau ini sudah diresmikan pada masa jabatan Bupati terdahulu Ismunandar, danaunya luas dan dekat dengan perkampungan sehingga danau ini sangat memiliki potensi wisata yang baik untuk dikembangkan,” ungkap Kepala Seksi Objek Wisata Kutim Akhmad Rifanie.

Danau Sapan Indah sudah menjadi ikon untuk Desa Tando’an. Untuk sebutan nama Danau Sapan sendiri dikarenakan banyaknya ikan sapan yang hidup di perairan tersebut.

“Kendalanya ya akses saja yang jauh namanya di pedalaman Sandaran jadi orang mikir mau kesana, tapi kalau untuk warga sekitar wisata ini sangat cocok,” tambahnya.

Meskipun terbilang jauh namun dipastikan pengunjung tidak akan kecewa karena disepanjang jalan pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, habitat alam yang alami akan menemani perjalanan saat menuju kesana.

Dinas Pariwisata pun berharap pihak pemerintah desa maupun kecamatan akan terus mengelola potensi wisata alam tersebut agar dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang dapat mensejahterakan warga sekitar.

“Harapan kita desa yang mengelolanya agar ada manfaatnya bagi masyarakat,” tutupnya.

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button