KutimTerkini

Semangat 45, Babinsa Kaliorang Ajak Masyarakat Perbaiki Jembatan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Minggu (29/5/2022) menjadi hari yang bersemangat bagi Babinsa Kaliorang Koramil 0909-06/Bengalon. Sertu M Lasmani bersama unsur Muspika dan masyarakat sekitar laksanakan giat gotong royong perbaikan jembatan jembatan penghubung Desa Bangun Jaya dan Desa Kaliorang, Kutim.

Dikarenakan jembatan sudah mulai berlubang, perlu diadakan perbaikan dan pembenahan jembatan dimana jembatan ini merupakan jembatan penghubung antar desa.

“Dengan gotong royong dan semangat 45 pastinya membuat pekerjaan lebih ringan dan menghemat pengeluaran serta lebih cepat dalam pengerjaannya. Terpenting dapat mempererat tali persaudaraan antar warga,” ujar Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan.

Senada, Babinsa Kaliorang Sertu M Lasmani mengaku dengan gotong royong dianggap sebagai ciri khas kepribadian dan budaya yang mengakar dalam kehidupan bangsa indonesia dan sesuai dengan tujuan dibentuknya kampung Pancasila yaitu mengembangkan suatu kerukunan sesama sesuai nilai nilai Pancasila dan juga kerukunan antar umat beragama.

“Dengan gotong royong ini merupakan upaya yang dilakukan warga kampung Pancasila untuk menciptakan harmoni dalam keberagaman kampung Pancasila dengan melakukan kerja bakti maupun kegiatan nasional secara bersama sama,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button