Kutai TimurTerkini

Serda Adida Hadiri Pembekalan Panitia Pemilihan Kades Serentak

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Babinsa Serda Adida Koramil 0909-03/Muara Wahau Kodim 0909/KTM hadiri pembekalan panitia pemilihan kepala desa (Kades) serentak Kecamatan Muara Wahau dan Kecamatan Telen, Kutim. Serda Adida mengatakan pada intinya bahwa kegiatan pembekalan ini hendaknya jadikan pedoman untuk proses bagi panitia pemilihan kepala desa serentak agar nantinya proses mulai dari pendaftaran calon kepala desa sampai dengan pemilihan nanti dapat berjalan lancar.

“Kepada calon Kepala Desa dan para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama pada kegiatan pemilihan nanti sehingga suasana aman dan kondusif dapat terwujud,” ujarnya Senin (18/7/2022).

Dalam pembekalan tersebut dipaparkan terkait Peraturan Bupati Kutai Timur Nomor 5 Tahun 2021 tentang Mekanisme Pelaksanaan Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa Dan Perubahannya.

Terpisah, Danramil Muara Wahau Kapten Inf Sajani P Lumbantoruan menerangkan tugas panitia pemilihan kepala desa meliputi, melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa, kepada calon kepala desa, masyarakat desa dan satuan tugas penanganan Covid-19 desa serta unsur terkait, mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam pemilihan kepala desa, dan, menyampaikan hasil pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam pemilihan kepala desa kepada ketua panitia pemilihan di kabupaten atau kota.

“Untuk Pemasangan baliho calon kades harus mengikuti aturan yang sudah di buat, dan untuk baliho kepala desa atau inkumben apabila ada baliho yang terpasang terkait imbauan mengenai protokol kesehatan dan program desa ini tidak masalah karena merupakan program desa dan program pemerintah,” terangnya.

Kegiatan pembekalan juga dihadiri oleh Kepala DPMDes Yuriansyah T, S.Sos., M.Si , Kapolsek Muara Wahau AKP Asriadi SH., MH, Plt Camat Muara Wahau Marlianto S.Pd.,Msi, Plt. Camat Telen Andi Sulviana Sultan S.Pd., M.Si, Kabid Pemdes dan Kelurahan Yudieth SE., MAp, Pejabat Fungsional PSM Irwansyah S.TTP.,M.Pol, Kapolsubsektor Telen
Aipda Rudi serta Sub Panitia Kecamatan dan Panitia PILKADES Kecamatan Muara Wahau dan Telen. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!