Kutai TimurKutimSangattaTerkiniTNI

Sosialisasi Asabri, Dandim Letkol CZI Heru Aprianto: Siapkan Masa Pensiun

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- Kodim 0909/KTM mengadakan sosialisasi tentang Asabri dan pengenalan Mandiri Taspen kepada para prajurit Kodim 0909/KTM beserta Ibu Persit Cabang LVI, juga PNS Kodim 0909/KTM guna mempersiapkan sejak dini menjelang maupun mendekati masa pensiun agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh hari.

Sosialisasi Asabri yang diselenggarakan di Aula Makodim 0909/KTM Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Jalan Teritorial Kelurahan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan Asabri adalah bagian dari kesejahteraan prajurit apabila ada kendala atau kesulitan dengan Asabri agar bisa disampaikan langsung.

Dalam materi sosialisasi menjelaskan tentang manfaat program Asabri, dimulai dari sejarah singkat Asabri, kepesertaan Asabri, manfaat, kewajiban dan hak menjadi anggota peserta Asabri dan Aplikasi Asabri Mobile.

“Manfaat program Asabri  itu terdiri dari Tunjangan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Program Pensiun (PP,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto bahwa dengan sosialisasi ini anggota Asabri dan ibu Persit dapat diperjelas mengetahui tentang Asabri dan programnya sehingga hak dan kewajiban dapat dirasakan fasilitasnya sebagai bentuk jaminan hidup saat bertugas ataupun masa pensiun.

“Salah satu program Asabri adalah tabungan hari tua bertujuan untuk menjamin agar peserta Asabri menerima uang tunai pada saat yang bersangkutan memasuki masa pensiun maupun bukan karena mencapai usia pensiun ataupun meninggal dunia , kegiatannya sangat penting bukan hal yang sepele karena menurut saya kegiatan sangat penting di masa mendatang yang memasuki masa pensiun untuk itu mari kita simak dengan baik-baik kegiatan ini yang diselenggarakan oleh pihak PT Asabri dan pengenalan Bank Mandiri Taspen sebagai mitra bayar PT Asaburi,” pungkas Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto.

Hadir juga dalam sosialisasi tersebut antara lain Kepala Cabang Asabri Balikpapan Winarti, Kepala Cabang Taspen sangatta Raden Shahibul Auzar, Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Arif Safardiyatno, para Danramil Jajaran Kodim 0909/KTM dan ibu ibu Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM.

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!