Kutai TimurTerkini

100ang Murid SMP Negeri 1 Sang-Sel Terima Ilmu PBB dan Wawasan Kebangsaan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Peltu Budi Hasibuan dan Serka Safaruddin Babinsa Koramil 0909-01/Sangatta memberikan materi wawasan kebangsaan dan peraturan baris berbaris (PBB) kepada para 100 orang siswa-siswi SMP Negeri 1 Sangatta Selatan. Kamis (21/7/2022).

Berlangsung di Lapangan SMP Negeri 1 Sangatta Selatan, Peltu Budi menyatakan
bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas Koramil. Tujuannya agar dalam pembinaan rakyat terlatih, atau pembinaan sumber daya manusia untuk lebih mencintai tanah airnya dan memahami jati dirinya sebagai bagian dari kader pemimpin Bangsa Indonesia.

“Generasi muda merupakan kekayaan strategis Bangsa Indonesia yang harus kita bina bersama, sehingga mereka memiliki kualitas, karakter dan berwawasan kebangsaan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” ujar Peltu Budi.

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori dulu lalu praktek PBB, dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, ada banyak materi PBB yang diberikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh anak-anak yang memang selama Pandemi Covid-19 ini mereka kurang memahami masalah baris berbaris.

Selain diberikan materi baris berbaris guna menumbuhkan sikap disiplin dan mental baja para siswa-siswi juga guna meningkatkan semangat dalam belajar para murid dalam menghadapi era sekarang ini yang serba digital yang apabila tidak di saring akan mempengaruhi siswa siswi dalam mendapatkan informasi yang benar.

“Selain dalam memberikan materi wawasan kebangsaan dan baris berbaris kami juga berpesan kepada para siswa siswi dalam menggunakan media sosial untuk bijak dalam memilih berita maupun informasi dan tak lupa kami meminta kepada mereka untuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaannya,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!