AdvetorialTNI

Tinjau Program Ketahanan Pangan, Dandim Harap Warga Manfaatkan Lahan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Demi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Kodim 0909 Kutai Timur mengembangkan peternakan ayam dan budidaya ikan. Hal ini bertujuan untuk memberdayakan potensi wilayah dan memberikan manfaat ekonomi bagi para personel Kodim 0909 Kutai Timur.

Dandim 0909 Kutai Timur, Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, menyampaikan hal demikian saat melakukan kunjungan langsung ke program ketahanan pangan yang meliputi ternak ayam negeri dan budidaya ikan air tawar.

“Program ketahanan pangan ini dapat memberikan manfaat dan contoh kepada warga,” terangnya.

Kata Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, ketahanan pangan yang dikelola personelnya memegang peranan penting. Karena ketersediaan pangan, sambungnya, merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi agar masyarakat dapat hidup sehat.

Ditambah lagi pemenuhan bahan makanan juga memungkinkan masyarakat untuk beraktivitas dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh karena itu, upaya menciptakan ketahanan pangan jadi sangat penting sebab memiliki dampak yang signifikan terhadap sendi-sendi kehidupan.

Dalam rangka meninjau lokasi ketahanan pangan Dandim 0909 Kutai Timur didampingi oleh Pasi Intel, Kapten CBA Heru Eko Susanto, dan Unit Intel Kodim, Letda Kav Hani Akhiat, serta personel Kodim 0909 Kutai Timur hingga instansi pemerintahan.

Dandim 0909 Kutai Timur pun berharap melalui program ketahanan pangan ini, warga dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk mengembangkan program tersebut. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!