KutimTerkini

Tongkat Komando Lanal Sangatta Berganti

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR –
Dalam rangka penyegaran di dalam struktur organisasi jabatan satuan Pangkalan TNI AL Sangatta hari ini Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han pimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Letkol laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP secara resmi menyerahkan tongkat komandonya kepada Letkol laut (P) Shodikin, M.Tr.Oplsa, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan serah terima jabatan tersebut di laksanakan di Ruang Meranti Kantor Bupati, dalam rangkaian acara sebelumnya diawali dengan Irup tiba di tempat, penghormatan pasukan, persiapan sertijab, pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah, penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penanda tanganan naskah sertijab, Laporan resmi sertijab, amanat, penghormatan, dan diakhiri dengan foto bersama yang dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han mengatakan kegiatan serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas. Selain itu, serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi yang dihadapkan dengan tantangan tugas.

“Terima kasih untuk pejabat lama yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk Lanal Sangatta,” katanya

Dirinya pun menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AL merupakan hal biasa dan wajar, sebagai dinamika dalam organisasi untuk regenerasi kepemimpinan. Rotasi jabatan atau pergantian jabatan ini merupakan kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut, dalam rangka tour of area dan pembinaan organisasi.

“Sehingga bisa mengikuti perkembangan lingkungan, yang sangat dinamis dan strategis,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku bahagia karena selama ini kelautan dan kemaritiman Kutim selalu dijaga ketat oleh TNI AL. Juga ia mengucapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Danlanal I Komang Nurhadi dan menyambut hangat kedatangan Danlanal baru Shodikin.

“Terima kasih telah ikut membangun Kutim, kontribusi Danlanal terhadap Kutim cukup banyak, semoga kerasan dan berprestasi di tempat yang baru bagi Danlanal I Komang, pun demikian selamat datang Danlanal Shodikin,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!