KutimTerkiniTNI

Gandeng Bayan Resource, Kodim 0909/KTM Sasar Ribuan Warga untuk Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Dengan kerjasama yang epik Kodim 0909/KTM gandeng PT Bayan Resource, diperkirakan 1.300 hingga 1.500 warga dan karyawan perusahaan yang berada di wilayah perbatasan antar Kutai Timur dan Kutai Kartanegara ditargetkan mendapatkan vaksinasi lengkap sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid -19 dari luar wilayah.

Ribuan warga dan karyawan yang berada di Kecamatan Muara Ancalong menjadi sasaran program percepatan vaksinasi di bulan Ramadan yang dilaksanakan oleh Kodim 0909/Kutai Timur sesuai instruksi dari Kodam VI mulawarman dan juga Korem 091 Aji Surya Natakesuma.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pencegahan dalam bentuk percepatan vaksinasi yang dilaksanakan secara terus menerus di setiap kecamatan di Kutai Timur.

“Ini adalah salah satu program dari Kodam VI mulawarman dalam memberikan kenyamanan bagi warga binaan di wilayah. Kodim sebagai pelaksana kegiatan tak hanya mrlaksanakan hal ini di satu kecamatan, namun juga di seluruh kecamatan dengan menggunakan sistem vaksin mobile. Personil dan nakes Kodim secara door to door, maupun terpusat dengan melibatkan stakeholder terkait terus melakukan vaksinasi,”ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasiops Korem 091/ASN, Kolonel Inf Riky Simarmata yang meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0909/Kutai Timur di Kecamatan Muara Ancalong mewakili Danrem 091/ASN menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari jajaran pimpinan TNI terkait arahan presiden mengenai perayaan idul fitri Tahun 2022.

Selain itu, lanjutnya melalui kegiatan ini diharapkan sebelum perayaan lebaran, seluruh warga binaan bisa mendapatkan vaksinasi secara lengkap mulai tahap I hingga booster.

Terkait pelaksanaan kegiatan ini, lanjutnya, tidak hanya dilaksanakan di Kutim, namun di seluruh wilayah teritorial Kodam VI Mulawarman.

Kasiops juga menginformasikan bahwa hingga saat ini untuk Korem 091/ASN, pencapaian vaksinasi untuk dosis I telah mencapai lebih dari 90%, dosis II lebih dari 80%, dan untuk dosis III atau booster tengah terus dioptimalkan pencapaiannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam VI mulawarman. Target sebanyak banyaknya. Untuk meningkatkan partisipasi warga kami melaksanakan kerjasama di wilayah dan juga melaksanakan vaksinasi mobile dengan fokus di tiap kodim. Untuk di Kutim sudah berjalan sesuai dengan arahan pimpinan,”jelasnya.

Sementara itu, KTT Bayan Resourches Wahyudi yang hadir dalam kegiatan tersebut bersama perwakilan management PT. bayan memberikan apresiasi atas kepedulian dan kesigapan dari TNI baik kepada warga maupun karyawan perusahaan.

Dirinya juga menyebutkan dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di PT. Bayan Resourches tersebut ditargetkan 1500 karyawan perusahan beserta keluarga dan masyarakat di sekitar tambang dapat melaksanakan vaksinasi booster yang diselenggarakan dengan kerjasama antara TNI dan Bayan Resourches.

“Dosis I dan II untuk karyawan kami hampir 100% telah melaksanakan. Begitu juga untuk dosis III ini target kami 100%. Kegiatan ini sangat membantu karyawan dan juga masyarakat. Terkait vaksinasi untuk warga, kami sudah beberapa kali melaksanakan melalui Comdev PT. Bayan. Bukan hanya vaksinasi, Bukan hanya masalah vaksinasi, terkait kegiatan sosial bagi masyarakat kami juga terus berkolaborasi dengan TNI,” tutupnya.

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button