AdvetorialKaltimKesehatanKutimPemerintahanTerkiniTNI

Tuntaskan Vaksinasi, Ratusan Pelajar Ikuti Vaksin Kedua di Makolanal Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Sangatta ikuti vaksinasi tahap kedua di Makolanal Sangatta Jalan Malahayati Kawasan Bukit Pelangi, Senin(18/10/2021). Setelah beberapa waktu lalu sekira 730 pelajar sudah mengikuti vaksin tahap pertama.

Dengan didampingi para orang tua, para pelajar tampak antusias serbuan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita, tetapi karena tingginya kesadaran para pelajar banyak dari mereka telah sudah datang sebelum waktu yang ditentukan.

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP yang selalu hadir di giat serbuan vaksinasi mengatakan untuk jumlah atau kuota vaksin pihak BP Lanal Sangatta menyiapkan sesuai jumlah pelajar yang sudah mengikuti vaksin pertama, akan tetapi dirinya mengakui jika ada pelajar yang hendak vaksin tahap pertama pada hari ini maka akan tetap dilayani.

“Fokusnya memang untuk tahap kedua, namun jika ada yang hendak vaksin tahap satu pun tidak masalah, kita akan tuntaskan itu agar tidak ada tanggungan lagi, pelayanan pun akan dibuka hingga siang. Intinya jika ada pelajar yang datang mau vaksin ya kita berikan,” ucapnya saat di temui.

Danlanal menegaskan selama stok vaksinasi masih ada di Makolanal maka serbuan vaksinasi akan terus dijalankan guna mempercepat target Pemerintah Kabupaten Kutim untuk mencapai 50 persen.

“Selama stok ada serbuan vaksin akan terus dijalankan,” imbuhnya.

Danlanal pun mengimbau kepada orang tua murid dan para pelajar agar tetap patuh pada protokol kesehatan meskipun sudah vaksin. Dan bagi pelajar yang sudah vaksin pertama jika sudah waktunya maka segeralah ikuti vaksin tahap kedua agar kekebalan tubuh semakin kuat.

Salah satu orang tua peserta vaksin Julaiha (37), ia mengantarkan anaknya mengikuti vaksin tahap kedua, Najla yang duduk di kelas 8 SMPN 1 Sangatta Utara, Julaiha mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Lanal Sangatta juga pemerintah setempat karena sudah memberikan program vaksinasi secara gratis kepada masyarakat Kutim khususnya tingkat pelajar.

“Terimakasih kepada Lanal Sangatta, Pemkab Kutim yang memperhatikan masyarakatnya. Saya sebagai orang tua murid sangat merasa terbantu dengan program ini. Kita sebagai orang tua pun tenang melepaskan anak kesekolah jika sudah vaksin,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button