KutimTerkiniTNI

Kodim 0909/KTM Terjunkan 50 Personelnya Amankan Pilkades Sang-Sel dan Sang-Ut

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Sebanyak 50 personel dari unsur Kodim 0909/KTM disiagakan untuk mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sangatta Selatan dan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim, Senin (18/10/21/021).

Dengan dipimpin Pasi Ops Kodim 0909/KTM Lettu Kav Roni Aprianto petugas berseragam loreng secara humanis mengawal jalannya pemilihan suara. Lettu Roni Aprianto menegaskan, sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto segala bentuk gangguan keamanan dalam Pilkades akan dilakukan penegakan hukum yang tegas.

Dengan demikian, ia mengingatkan bagi peserta Pilkades maupun simpatisan untuk tidak melakukan aksi di luar ketentuan ketika calon idamannya kalah atau menang dalam perolehan suara.

“Pilkades adalah pesta demokrasi masyarakat desa yang memang biasanya disambut dengan rasa aman dan suka cita dalam rangka mencari sosok pimpinan desa yang berkualitas, namun kita minta dengan tegas agar tetap menjaga kondusifitas,” jelas Pasi Ops Kodim 0909/KTM Lettu Kav Roni Aprianto.

Ia pun mengatakan selama pemilihan suara tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau pelanggaran, semua berjalan lancar sesuai arahan. Selain fokus pada pengamanan, kata dia, petugas gabungan ini juga akan mengawasi protokol kesehatan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Situasi aman terkendali tidak ada percikan masalah, syukurnya semua berjalan lancar, juga menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button