AdvetorialTNI

Upacara Hari Juang Kartika, Kapten Arh Asep Supriyatna: Momen Ini Adalah Pengingat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Dalam suasana yang penuh khidmat, lapangan upacara Makodim 0909 Kutai Timur, Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, menjadi saksi peringatan Hari Juang Kartika TNI AD 2023. Belum lama ini, Kodim 0909 Kutai Timur menggelar upacara untuk memperingati momen terbut.

Kapten Arh Asep Supriyatna sebagai Inspektur upacara saat itu mewakili Dandim 0909 Kutai Timur. Dikatakannya perayaan tersebut merupakan kesempatan yang sangat berarti bagi seluruh prajurit TNI, khususnya TNI AD.

“Momen ini adalah pengingat akan pengabdian yang tak terelakkan terhadap bangsa dan negara, sebagaimana perjuangan yang telah dilakukan pada masa lalu,” ungkapnya.

Dahulu perayaan ini dikenal dengan nama Hari Juang Kartika TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember. Sebagai hari yang diresmikan untuk Korps Infanteri TNI AD yang sebelumnya dikenal sebagai Hari Infanteri.

Tiap perayaannya memiliki makna tersendiri sebagaimana pada peristiwa sejarah Pertempuran Ambarawa pada tahun 1945. Tahun ini, peringatan Hari Juang Kartika TNI AD telah mencapai usia ke-78. Momen tersebut jadi inspirasi para prajurit dan membangkitkan semangat seluruh anggota TNI AD.

“Kami berharap semangat juang yang telah menginspirasi kami selama ini dapat terus ditanamkan dalam diri setiap prajurit, sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” harapnya.

Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD tahun ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang perjuangan sebelumnya. Tetapi juga mengajarkan nilai-nilai keberanian, kesetiaan, dan semangat pantang menyerah kepada generasi muda.

Melalui upacara itu, juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat, terutama generasi penerus. Agar dapat menghargai para pahlawan dan memiliki keberanian dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!