KesehatanKutimTerkini

Vaksin Mobile Permudah Warga Untuk Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Guna mempermudah masyarakat dalam menerima vaksin berbagai cara pun dilakukan salah satunya cetusan dari Kodim 0909/KTM yang menyediakan vaksin mobile untuk warga Kota Sangatta. Tim vaksinasi mobile kodim 0909/KTM ini merupakan bukti kepedulian Kodim 0909/KTM dan jajaran dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat melalui vaksin, sehingga nantinya akan didapatkan kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.

Lebih lanjut dijelaskan melalui Letda Inf Bagus Pasiops Kodim 0909/KTM bahwa tim mobile vaksin ini menyasar semua kalangan baik anak -anak, dewasa maupun para lansia yang belum tervaksin guna mencegah penyebaran Covid-19 dan juga vaksin mobile kodim 0909/KTM ini juga bisa dor to dor dimanapun siap sedia melayani masyarakat yang belum tervaksin.

“Bagi masyarakat yang akan vaksin bisa langsung datang ke fasilitas kesehatan Kodim 0909/KTM dan langsung dilayani oleh tim kesehatan dengan ketentuan dan syarat yang sudah ada sebelumnya seperti fotokopi KTP, cek tensi dan lain lain termasuk setelah selesai vaksin, semoga dengan tim vaksin mobile ini semakin banyak warga tervaksin demi keselamatan dan kesehatan jadi pelaksanaan kegiatan tim mobile vaksinasi Kodim 0909/KTM tidak hanya siang hari tapi juga malam hari,” jelas Pasiops Kodim 0909/KTM Letda Inf Bagus.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi secara mobile dapat mempermudah warga kota Sangatta untuk memperoleh vaksinasi sehingga dapat meningkatkan capaian vaksinasi.
“Gencarnya kegiatan vaksinasi tim mobile demi tercapainya masyarakat yang memiliki tingkat imunitas terhadap Covid-19,” ucapnya.

Dikatakannya, mengingat Ramadan sudah memasuki pertengahan bulan. Seperti tradisi selama ini sebagian masyarakat sudah ada yang mempersiapkan diri untuk melakukan mudik untuk berlebaran di kampung halaman.
“Dengan adanya tim mobile vaksin tentu sangat membantu bagi warga yang akan bepergian jarak jauh. Jika menggunakan moda transportasi udara maupun laut, syarat mutlak sudah divaksinasi harus dipenuhi,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button