KutimSosialTerkini

Kodim 0909/KTM Berbagi Berkah Ramadan Dengan Anak Panti Asuhan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Yayasan sekaligus Panti Asuhan Hidayatullah yang berada di Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, menjadi sasaran Kodim 0909/Kutai Timur dalam hal berbagi kebaikan dan berkah di bulan Ramadan dengan membagikan sembako serta takjil bagi pengurus dan penghuni yayasan.

Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Kodim 0909/KTM terhadap warga binaan.
Menurutnya, kegiatan ini tak hanya menyasar panti asuhan, namun juga warga binaan di seluruh wilayah Kodim 0909/KTM melalui Koramil di tiap kecamatan.

“Serentak kami laksanakan kegiatan sosial ini di seluruh wilayah teritorial, menyasar langsung panti asuhan dan pondok pesantren, sedangkan di tiap koramil, pembagian takjil untuk warga di tempat-tempat strategis dan warga kurang mampu juga dilaksanakan,” tegasnya saat dikonfirmasi di sela kegiatan penyerahan bantuan, Senin (18/04/2022).

Letkol Czi Heru Aprianto juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK cabang LVI Kodim 0909/Kutai Timur Tantri Heru Aprianto beserta anggota tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga ikatan batin antara TNI dan warga binaan. Dengan harapan komunikasi antara personil dengan warga binaan juga semakin erat dan akrab.

“Tidak ada pembatas antara TNI dan warga, apa yang warga rasakan kami juga turut merasakan, kami ditugaskan melindungi warga maka sudah sepantasnya kami mencoba membantu warga binaan. Meski seadanya, kami harap dapat sedikit meringankan beban warga,” ucapnya.

Dikonfirmasi setelahnya pengurus Yayasan Hidayatullah menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Kodim 0909/Kutai Timur. Bukan hanya karena bantuan yang diberikan, namun menurutnya lebih kepada kunjungan yang dilakukan. Baginya kunjungan tersebut juga meningkatkan motivasi moril anak didik yang ada di yayasan tersebut.

“Ketulusan perhatian akan kunjungan ini menjadi penguat moril bagi anak anak yang ada disini, terutama bagi yang yatim piatu, karena dengan ketulusan, kasih sayang dari TNI dan Persit dalam kegiatan hari ini menguatkan mereka untuk menjadi putra bangsa yang berguna dan bermanfaat kedepannya,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button