KutimTerkiniTNI

Vaksin Mulawarman Serbu Desa Tanah Abang Long Mesangat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-04 Muara Ancalong gelar vaksinasi Mulawarman kali ini Desa Tanah Abang Kecamatan Long Mesangat jadi penerima vaksin gratis. Vaksin yang bersumber dari TNI itu akan terus diberikan kepada masyarakat meliputi anak-anak, remaja, lansia, dan masyarakat umum lainnya.

Di Balai Desa Tanah Abang tim vaksinator dari UPT Puskesmas mulai menyiapkan peralatannya dan saat akan divaksinasi, tubuh harus dipastikan dalam kondisi yang baik. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Danramil Muara Ancalong Kapten Arh M.Jabal yang di wakili oleh Babinsa Sumber Sari Serka Matmuji menjelaskan kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan selama stok vaksin tersedia. Dia juga mengingatkan kepada peserta vaksin agar memperhatikan atau melakukan persiapan sebelum di vaksin.

“Bagi peserta vaksin kita ingatkan jangan begadang, memperhatikan makanan atau minuman yang dikonsumsi, pastikan kondisi tubuh sehat, tenang saat dicek tensi darahnya, hal ini untuk mengurangi angka gagalnya penerima vaksin,” jelasnya.

Selain itu kata Serka Matmuji khusus bagi para lansia jika berhalangan hadir ketempat posko vaksinasi, nantinya tim nakes akan langsung mendatangi para lansia dari rumah ke rumah.

“Sebagai upaya kita juga dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 terutama bagi para lansia yang rentan dengan penyakit,” pungkas Serka Matmuji Babinsa Tanah Abang bersama Babinkamtibmas, dan UPT Puskesmas Long Mesangat.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button