KutimTerkiniTNI

Vaksinasi Lanal Sangatta sasar 354 warga Desa Sepaso Timur

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Vaksinasi terus di galakkan para prajurit TNI AL, seperti yang dilakukan Lanal Sangatta menggelar serbuan vaksinasi di Gedung serba Guna (GSG) Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutim, Jumat (29/10/2021). Giat vaksin tahap pertama ini diikuti 354 peserta.

Dengan menurunkan tim vaksinasi seluruhnya personil kesehatan dipimpin Kepala BP Lanal Sangatta Letda Laut (KH) dr. Briliant Ibnu Sina, dibantu dari tenaga kesehatan Rumah sakit Pelita Kasih dan tenaga kesehatan Klinik DPRD, dengan jenis vaksin Sinovac yang bersumber dari Vaksin TNI.

Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.M., M.Tr.Hanla., CHRMP didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi beserta rombongan berangkat pagi hari, konvoi kendaraan roda empat dengan dikawal Pomal Lanal Sangatta langsung menuju lokasi. Sesampainya dilokasi, kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Desa Sepaso Timur Agus Susanto beserta perangkat desa dan aparat keamanan di Kantor Desa Sepaso Timur.

Danlanal menyampaikan vaksinasi ini adalah vaksinasi maritim dengan menyasar warga yang belum melakukan vaksin atau sudah melaksanakan vaksin tahap pertama. Selain itu serbuan maritim ini berdasarkan perintah Presiden kepada Panglima TNI melalui KASAL memberikan arahan kepada seluruh jajarannya agar melakukan serbuan vaksinasi itu.

“Perihal vaksinasi, Kita kali ini jemput bola, artinya kita langsung mendatangi lokasi-lokasi yang masuk dalam wilayah kerja Lanal Sangatta. Danposal jajaran Lanal Sangatta mendata, apabila di wilayah tersebut terdapat banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, kita datangi, kita gelar vaksinasi” ujar Danlanal.

Dalam kesempatannya Kades Agus Susanto mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Lanal Sangatta atas kegiatan vaksinasi metode jemput bola yang dirasa sangat efektif.

“Dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, dengan giat ini masyarakat lebih mudah mengikuti giat vaksinasi, dan mempercepat penanganan masalah Covid-19 di Kutim,” kata Kades. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!