AdvetorialKutimTerkiniTNI

Jemput Bola, Lanal Sangatta Kebut Servak di Ponpes Paqusta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Metode jemput bola untuk serbuan vaksinasi maritim terus di galakan Lanal Sangatta, meski di hari libur tim medis yang terdiri dari personil kesehatan lanal Sangatta dipimpin Kepala BP Letda Laut (KH) dr. Briliant Ibnu Sina dan juga dua personil tim medis dari Rumah Sakit Pelita Kasih memberikan 120 dosis kepada para santri Pondok Pesantren Al Qur’an Sangatta Taqwa (Paqusta) yang terletak di Jl. Soekarno Hatta RT 033, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara.

Vaksin kali ini tidak diperuntukkan bagi para santri, tetapi juga diberikan kepada masyarakat umum menggunakan vaksin Sinovac yang bersumber dari vaksin TNI.

Bukannya menikmati waktu weekend, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJA II, Gema I Komang Nurhadi meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi untuk para santrinya dan warga umum.

“Kegiatan vaksinasi ini kali kedua dilaksanakan di pesantren, sebagai upaya pencegahan preventif, meningkatkan kesadaran dari semua lini baik masyarakat umum, pelajar dan lainnya, vaksinasi sudah menjadi kebutuhan guna meningkatkan herd imunity secara totalitas, dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kutim.” ujar Danlanal. Minggu (31/10/2021).

Danlanal juga mengimbau kepada yang belum melaksanakan vaksinasi agar terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi Peduli Lindungi agar proses administrasi menjadi lebih cepat dan lebih efektif digunakan.

“Lanal Sangatta bekerja sama dengan Pemerintah Daerah tergabung dalam satgas penanganan Covid-19 bersama instansi lainnya akan terus menuntaskan program pemerintah yaitu vaksinasi. Mari kita sama-sama berikhtiar, berusaha maksimal memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” imbaunya.

Tidak hanya memberikan vaksin gratis, Lanal Sangatta juga membagikan bantuan sembako kepada pimpinan Ponpes Paqusta. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button