KutimTerkiniTNI

Vaksinasi On The Road, Sambangi RT ke RT di Kota Sangatta

Vaksinasi On The Road, Sambangi RT ke RT di Kota Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Salah satu tujuan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 adalah untuk mengurangi transmisi/penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus, untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid.19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi Koramil 0909-01/Sangatta dan Babinkamtibmas gelar vaksinasi on the road dari tingkat RT di Kota Sangatta salah satunya RT 44 Sangatta Utara.

Tata laksana pelayanan vaksinasi Covid-19 mengacu pada standar pelayanan, dan standar prosedur operasional yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi. 

Kehadiran Babinsa Serda Bintang dan Babinkamtibmas juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi on the road dari RT ke RT tersebut.

“Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Babinsa Serda Bintang.

Ia juga mengatakan sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tekanan darah, dan suhu badan serta skrining oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi.

“Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin,” pungkasnya.

Babinsa Serda Bintang berpesan kepada masyarakat penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

”Tetap disiplin dalam penerapan prokes diantaranya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” pintanya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button