AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

Wabup Kutim Distribusikan Bantuan Korban Banjir Dan Berikan Trauma Healing

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Sesuai perkataannya Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Telen. Bantuan dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) dibagikan secara merata.

Kasmidi didampingi istri tercintanya Tirah Bahar Satriani bersama Dandim, Danlanal, Polres Kutim, BPBD, Dinas Sosial, Gerakan Pramuka, Organisasi Sosial, dan beberapa perusahaan lokal lainnya.

“Alhamdulillah atas ijin Allah kami bisa langsung mendistribusikan bantuan ini ke masyarakat kami yg terdampak musibah banjir. Ini sebagai bentuk simpati dan empati kami, ikut merasakan musibah yang dialami masyarakat terdampak banjir ini,” ungkap Kasmidi.

Dirinya pun merasa senang karena dapat berinteraksi, menyapa dan menghibur langsung masyarakat. Senyum bahagia mulai terpancar di wajah mereka meskipun dalam kondisi musibah yang melanda.

“Sebagian besar desa sudah mulai pulih kembali namun ada beberapa desa yang juga masih terendam banjir. Mari kita do’akan bersama untuk saudara-saudara kita,” pintanya.

Selain memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya. Istri Wakil Bupati Tirah sapaan akrabnya pun memberikan Trauma Healing. Kegiatan Trauma Healing merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat. Trauma Healing yang dilakukan bertujuan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca bencana.

“Alhamdulillah, mendampingi Bapak Wakil Bupati bersama tim bisa hadir di tengah-tengah korban banjir di Desa Kernyanyan dan Muara Haloq. Memastikan semuanya mendapat penanganan yang baik dan tepat sasaran.
Ada kebahagiaan tersendiri ketika memberikan TRAUMA HEALING kepada anak-anak korban banjir. Mengoptimalkan pendampingan agar mereka tetap semangat dan ceria melewati masa-masa sulit saat banjir,” paparnya.

Lebih lanjut, diakui Tirah dari wajah mereka seakan tidak ada beban sama sekali, dan itu menjadi penyemangat bagi seluruh tim yang hadir.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan supportnya dalam penanganan musibah banjir ini,” imbuhnya.(Adv/Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button