Kutai TimurTerkiniTNI

Warga Desa Suka Rahmat Teluk Pandan Ikut Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- TNI-POLRI selalu bersinergi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan oleh beberapa Babinsa Jajaran Koramil 0909-07 Teluk Pandan khususnya Babinsa Suka Rahmad Serka Agus Ngilu dengan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap pelayanan publik yang digelar oleh UPT Puskesmas Teluk Pandan yang di Simpang 3 Kusnodo Jalan poros Sangatta Bontang Desa Suka Rahmad Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur. Sabtu (23/7/2022).

Danramil 0909-07/Teluk Pandan Lettu Kav Roni Aprianto mengatakan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini merupakan giat yang akan terus di laksanakan TNI AD dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib.

Lettu Kav Roni Aprianto menjelaskan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di lakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas terhadap pelayanan publik, sebelum pelaksanaan petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Skrining dan Observasi.

“Skrining ini penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Observasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Danramil tidak lupa memberikan imbauan kepada masyarakat yang melaksanan vaksinasi Covid-19, dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan walaupun telah divaksin.(jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!