KesehatanKutai TimurTerkiniTNI

Anggota Koramil Bengalon Kawal 8 Nakes Vaksin 91 Warga Desa Tepian Baru

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- Jajaran anggota Koramil 0909-06/Bengalon Kodim 0909/KTM kawal delapan tenaga kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Tepian Baru untuk memberikan serbuan vaksinasi kepada 91 warga Desa Tepian Baru Kecamatan Bengalon, Kutim. Selasa (26/7/2022).

Dalam giat Lokakarya Mini Program UPT Puskesmas Tepian Baru berhasil memberikan vaksin dosis 1-2 dan 3 untuk masyarakat umum dan lanjut usia (Lansia).

Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani P Lumbantoruan mengatakan pengawalan dilakukan oleh Babinsa bersama anggota Polsek Bengalon yang tak henti-hentinya mendukung, mengawal, dan menyediakan layanan vaksinasi yang digelar di wilayah masing-masing. 

Untuk jenis vaksin yang digunakan Pfizer baik dosis 1-2 maupun 3 atau booster.

“Lansia dosis 3 sebanyak 3 orang, masyarakat umum dosis satu 9 orang, dosis dua 8 orang, dan dosis tiga 71 orang. Semuanya menggunakan Pfizer,” kata Danramil.

Danramil juga menjelaskan kegiatan vaksinasi tersentral yang digelar di UPT Kesehatan masyarakat Desa Tepian Baru Jalan Poros Muara Wahau Kilometer 110
ini tentunya lebih memudahkan warga yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin dosis tiga.

“Sinergitas TNI, Polri, dan Pemda, tidak hanya di tingkat kabupaten/kota, tetapi terstruktur hingga kecamatan dan desa sejak awal-awal musim vaksinasi,” jelasnya.

Selain vaksinasi, untuk memutus penyebaran Covid-19, koramil jajaran Kodim 0909/KTM juga terus melakukan imbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan hingga 3T (tracing, testing dan treatment). Seperti Koramil 0909-06/Bengalon yang menugaskan Babinsa melakukan pengawalan demi kelancaran proses vaksin.(jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!