KesehatanNasionalPemerintahan

1.915 Dosis Vaksin Sinovac Untuk Nakes Se Kutim. Barhani : Tapi Masih Tunggu Hasil Uji BPOM

Jejak Khatulistiwa.co.id, Kutim – Sebanyak 1.915 dosis vaksin sinovac sudah disiapkan untuk tenaga kesehatan (Nakes) se Kabupaten Kutai Timur ( Kutim). Jumlah tersebut sudah sesuai dari tingkat negeri, swasta, TNI-Polri, dan petugas kesehatan di perusahaan.

Kutim sendiri dicanangkan akan menerima 2.720 dosis vaksin. 1.915 untuk nakes sisanya diperuntukkan bagi tokoh publik.

Namun peruntukannya belum dapat segera direalisasikan mengingat masih menunggu SMS atau pesan singkat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kita masih menunggu kabar dari Kemenkes juga menunggu penyelesaian analisis data klinis hasil uji laboratorium BPOM untuk khasiat vaksin itu,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kutim Bahrani Hasanal. Kamis (7/1/2021).

Uji klinis ini untuk memastikan kandungan didalam vaksin apakah ada bahan yang berbahaya atau tidak. Jika nantinya hasil itu memenuhi syarat mutu, khasiat, dan keamanan serta pertimbangan yang menunjukan bahwa manfaatnya lebih besar dibandingkan risiko maka izin penggunaan darurat (EUA) dapat diterbitkan dan vaksin segera dilaksanakan.

“Jika EUA sudah diterbitkan pastinya kita akan bergerak secara masif untuk melakukan vaksin disetiap daerah,” tutupnya.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button