KesehatanPemerintahanPendidikan

Refleksi Awal Tahun, Pemkab Kutim Sepakat Daring Masih Berlanjut

Jejak Khatulistiwa.co.id, Kutim – Metode pembelajaran dalam jaringan (Daring) masih terus berlanjut di tahun 2021. Keputusan ini diambil berdasarkan seiringnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang masih berstatus zona merah.

Pemerintah Kabupaten Kutim (Pemkab) menyepakati pembelajaran masih melalui media online atau tanpa bertatap muka menggunakan platform yang tersedia.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan langsung hal tersebut dalam rapat penindak lanjutan penangan Covid-19, Kamis (7/1/2021) di Ruang Rapat BPBD, Jalan Soekarno Hatta.

“Sekolah tatap muka masih ditiadakan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Kita akan edarkan surat itu kesekolah,” ujar Kasmidi.

Sistem belajar online dinilai sebagai solusi yang tepat untuk saat ini. Meski disinyalir menjadi keluhan bagi sebagian masyarakat
Krena terkendala jaringan, smartphone, juga menjadi tolak ukur guru untuk menilai perkembangan muridnya. Bahkan tak sedikit para orang tua murid pun mengeluhkan hal yang sama perihal daring.

Sistem daring juga menuntut guru untuk kreatif dalam mendidik peserta didik. Pasalnya selama daring berlangsung tak sedikit para murid mulai merasakan kejenuhan dan rindu sekolah.

Sangatta Utara menjadi wilayah tertinggi dengan kasus Covid-19. Dengan demikian Pemkab Kutim tak ingin mengambil resiko jika memaksakan pembelajaran dikelas.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button