KutimTerkiniTNI

101 Keluarga Pra Sejahtera Desa Mugi Rahayu Terima BLT-DD

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID Kutim- Senyum bahagia terpancar dari 101 keluarga pra sejahtera di Desa Mugi Rahayu Kecamatan Kongbeng, Kutim. Untuk memastikan kegiatan itu berjalan lancar dan aman Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-03/Muara Wahau menerjunkan Babinsa Mugi Rahayu Serka Arwin untuk mengawal pembagian tersebut di
Kantor Desa Mugi Rahayu. Jumat (3/6/2022).

Tak sendiri, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, BPD Mugi Rahayu dan aparat desa turut hadir langsung mengawal penyerahan bantuan langsung tunai bulan April, Mei, dan Juni tahun 2022 dari dana desa tahun 2022 kepada warga Desa Mugi Rahayu.

“Sebagai satuan keamanan wajib bagi kami mendampingi pelaksanaan pembagian bantuan langsung tunai ini untuk memastikan agar penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu ini sesuai data dan tepat pada sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Danramil 0909-03/Muara Wahau Kapten Inf Sajani Lumbantoruan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0909/KTM dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa.
“Sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Babinsa Mugi Rahayu Serka Arwin dalam kesempatan tersebut ikut juga menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu mematuhi dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan demi tetap terhindar dari penularan Covid-19 termasuk dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut.

Serta tidak lupa Babinsa mengharapkan kepada warga masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera melakukan vaksin baik di puskesmas maupun vaksinasi yang diadakan oleh TNI Polri yang merupakan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta meningkatkan daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh kepada warga.

“Kita tidak lelah dan bosannya untuk terus mengingatkan kepada masyarakat untuk vaksin dan terapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” tandasnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button