KesehatanKutimTerkini

Koramil Sangkulirang Pantang Kendor Kawal Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Status zona hijau tak surutkan semangat Kodim 0909/KTM Koramil 0909-02/Sangkulirang untuk terus kawal vaksinasi. Seperti tak kenal lelah pasukan loreng ini pantang kendor
lakukan pengamanan dan pendampingan terhadap pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Desa Benua Baru Ilir. Jumat (3/6/2022).

Petugas vaksinator pun sukses memberikan suntikan vaksin kepada anak, dewasa hingga lanjut usia (lansia). Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, penyuntikan dosis pertama, kedua hingga ketiga pun berlangsung kondusif.

“Ya seperti biasa, kegiatan dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan proses screening seperti pengecekan suhu badan, dan tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda,” jelas Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada peserta agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan terutama bagi anak dan lansia.

“Kehadiran personil tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada mereka yang akan disuntik agar tidak takut,” tambahnya.

Selain itu juga tidak hentinya selalu mengingatkan dan memberi imbauan agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button