KutimSosialTerkini

105 KK Terima BLT di Gedung BPU Gajah Mada Muara Bengkal Ilir

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – 105 keluarga pra sejahtera terima bantuan langsung tunai (BLT) April dan Mei tahun 2022 dari dana desa (DD) tahun 2022 kepada warga Desa Muara Bengkal Ilir , Kecamatan Muara Bengkal, Kutim yang dilaksanakan di kantor Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Gajah Mada. Selasa (31/5/2022).

Guna menjamin keamanan dan kelancaran, penyaluran bantuan tersebut, mendapatkan pendampingan dari Babinsa Muara Bengkal Koramil 0909-05/Muara Bengkal, Kodim 0909/KTM Serka Eko Hadi bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, BPD Muara Bengkal Ilir dan aparat desa guna.

“Diberikan ke 105 Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per kepala keluarga, dan memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” katanya.

Babinsa dan lainnya menegaskan bagi penerima bantuan langsung tunai diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu kebutuhan hidup warga Desa Muara Bengkal Ilir dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Gunakan dana BLT ini sebaik mungkin jangan dipakai untuk hal yang kurang tepat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung, dan setelah sampai di rumah masing-masing agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah Desa Muara Bengkal Ilir. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!