KutimPemerintahanTerkini

1600 KK di Sangatta Selatan Kebagian Minyak Goreng Murah

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Sebanyak 8000 liter minyak goreng curah dibagikan kepada 1600 kepala keluarga (KK) untuk wilayah Kecamatan Sangatta Selatan. Memastikan penyaluran minyak goreng aman Kodim 0909/KTM melalui Babinsa Sangatta lakukan pendampingan penyaluran minyak goreng curah dalam rangka stabilisasi harga. Senin (25/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0909/KTM melalui Babinsa Sangatta Selatan Peltu Budi Hasibuan ini adalah salah satu bentuk wujud sinergitas antara pemerintah dengan pelaku usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Dikatakannya minyak goreng sudah tidak langka akan tetapi harga yang begitu tinggi di pasaran, dimana perusahan juga memberikan kontribusi sosial kepada warga masyarakat dengan memberikan minyak goreng dengan harga murah saat menyambut Bulan Ramadan.

“Dalam rangka stabilisasi harga dan membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga normal Rp 14.000/liternya sehingga dapat membantu masyarakat dalam meminimalkan pengeluaran apalagi di Bulan Ramadan yang sudah tentu pengeluaran akan bertambah besar,” kata Babinsa Sangatta Selatan.

Ia menambahkan bahwa penyaluran minyak goreng ini dilakukan untuk masyarakat yang sudah mengumpulkan persyaratan kartu keluarga dan mengumpulkan jerigen yang akan dikoordinasikan oleh rukun tetangga (RT) masing masing. Dengan demikian dipastikan penyaluran dapat berjalan lancar.

“Yang datang ini sebelumnya sudah mengumpulkan KK, sehingga pembagiannya merata, pengawalan maupun pengamanan ini semata mata guna mendukung kelancaran dalam penyaluran sehingga tidak terjadi kerumunan sehingga dapat memperlancar dalam pembagian,” pungkasnya.

Selain itu juga tidak bosan bosannya untuk Kodim 0909/KTM melalui jajarannya mengimbau kepada warga masyarakat yang hadir untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button