AdvetorialKutai TimurTerkiniTNI

387 Murid SMK Negeri 2 Sangatta ikuti Leadership Camp, Sinergitas Bersama Lanal Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Perdana, Pangakalan TNI AL Sangatta menerima kepercayaan dari SMK Negeri 2 Sangatta Utara untuk mendampingi siswa siswinya melaksanakan kegiatan pembaretan dalam program Leadership Camp. Ini bukti nyata sinergitas Lanal Sangatta kepada generasi muda. Sebanyak 387 anak nampak antusias mengikuti kegiatan diluar sekolah, ditujukan bagi siswa kelas IX dalam rangka mengenali dan membangun karakter dan potensi siswa.

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin M.Tr. Opsla menyambut langsung Kedatangan Siswa siswi SMK Negeri 2 dilapangan Mako Lanal Sangatta Jalan Malahayati No 1 Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Kelurahan Teluk lingga, Sangatta Utara, Kutim. Selasa (19/7/2022).

“Selamat datang kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Sangatta di Mako Lanal Sangatta yang akan mengikuti kegiatan selama 3 hari kedepan. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, dan nilai kedisiplinan diri, serta kerjasama yang baik,” ucap Danlanal dalam sambutannya.

Atas kegiatan ini, kata Danlanal nantinya akan terbentuk generasi SMK Negeri 2 Sangatta yang melaksanakan nilai – nilai Pancasila, berdisiplin tinggi, dan berkepribadian terpuji, kemudian motivasi, pengenalan kedirgantaraan serta kepemimpinan. “Pada intinya yang mereka laksanakan latihan pembentukan karakter pribadi. Setelah bisa memimpin dirinya sendiri nantinya diharapkan bisa memimpin kelompok yang lebih besar lagi,” imbuh Danlanal.

Para taruna-taruni remaja ini juga akan mengikuti pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari bela diri, halang rintang serta beberapa game kerjasama tim.
Kedepannya, harap Danlanal semoga kerjasama dan hubungan yang telah terjalin baik antara SMK Negeri 2 Sangatta dengan Mako Lanal Sangatta ini tetap terjalin dengan baik.

Untuk diketahui, Leadership Camp adalah program pelatihan pengembangan bakat dan minat untuk Peserta Didik SMK di Indonesia dalam mewujudkan calon pemimpin masa depan yang kompeten, mampu meraih prestasi, dan menghadapi globalisasi.(jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button