AdvetorialKutai TimurParlementerTerkini

Reses di Muara Bengkal Ulu, Arang Jau Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Sebagai anggota Legislatif Arang Jau menyimpulkan bahwa dalam menjalankan fungsi dan mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses adalah sebuah tanggung jawab besar. Ia mengaku siap perjuangkan apa yang dikemukakan masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan datanya dilakukan melalui observasi langsung alias terjun langsung ke daerah pemilihan (Dapil) nya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kutai Timur (Kutim) Arang Jau laksanakan Reses di Desa Muara Bengkal Ulu RT 14 Kecamatan Muara Bengkal, Kutim. Senin (18/7/2022). Giat Reses tersebut dihadiri sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

“Ada banyak serapan aspirasi masyarakat yang masuk ke saya, namun yang utama ialah peningkatan jalan usaha tani. Karenanya selama ini petani agak kesulitan mengeluarkan hasil panen akibat terkendala soal jalan,” ungkap Arang Jau saat di hubungi.

Selain soal peningkatan atau perbaikan jalan usaha tani, masyarakat Desa Muara Bengkal Ulu juga menyampaikan keinginannya untuk diberikan bantuan pupuk, racun rumput, perahu, dan alat tangkap ikan untuk kebutuhan para nelayan air tawar disana.

“Apapun hasil aspirasi yang kita himpun melalui Reses ini semuanya akan kita perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan mereka itu akan kita usulkan semua,” ungkap Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Arang Jau mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Muara Bengkal khususnya.

“Semua akan kita sampaikan kepada konstituen yang berkepanjangan membuat kebijakan agar kegiatan ini tidak hanya sekedar politis saja. Tetapi lebih kepada bagiamana menyuarakan suara rakyat itu agar dapat diartikulasikan secara tepat oleh pemangku kebijakan,” tandasnya. (ADV/DPRD/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!