KutimTerkini

50 Penerima BT-PKLWN Geruduk Makoramil Bengalon

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Sudah menjadi tugasnya sesuai instruksi dan perintah Kodim 0909/KTM, Koramil 0909-06/Bengalon bagikan
Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN) hal ini akan terus berlangsung hingga jumlah penerima terpenuhi yakni 600 orang. Dengan adanya pembagian BT-PKLWN 50 penerima pun menggeruduk Makoramil Bengalon sejak pagi. Sabtu (9/4/2022).

Dalam giat penyaluran BT-PKLWN
dihadiri Herman mewakili Camat Bengalon, Danramil 0909-06/Bengalon diwakili BATI TUUD Peltu Daud, Aipda Adi, anggota Koramil Bengalon, dan masyarakat penerima.

Terpisah, Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani L Toruan mengatakan dari 50 penerima yang dibagikan, masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu. Sehingga total yang disalurkan pada hari ini mencapai Rp 30 juta.

“Kita mulai sejak pukul 09:00 Wita dan baru selesai pukul 15:00 Wita, karena ini puasa jadi kita tunggu mereka datang dan tidak kita buru-buru juga,” katanya.

Dijelaskannya, Program BT-PKLWN merupakan bentuk kompensasi kerugian ekonomi atas lonjakan kasus selama pertengahan 2021 lalu. Program yang kembali diadakan ini diharapkan dapat membantu atau sebagai penggerak kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah, dengan pemberian tunai sebagai dorongan untuk menjaga daya beli, kelangsungan usaha dan penghidupan masyarakat usaha mikro.

“Yang namanya bantuan tentu kita harapkan agar digunakan sebaik mungkin jangan digunakan untuk hal yang kurang tepat,” jelasnya.

Danramil pun menegaskan bahwa Koramil 0909-06/Bengalon hanya membantu menyalurkan seluruh areanya dilakukan dengan sistem digital yang bergantung pada data dan instansi dan pendataan dilakukan oleh Babinsa dilapangan.

“Jadi penerima ini sudah benar pas mereka benar-benar bukan penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM),” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button