KutimSosialTerkini

Koramil 0909-03 Muara Wahau Salurkan BT-PKLWN untuk 600 Penerima

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Sesuai instruksi Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN) mulai disalurkan kepada penerima. Jumat (8/4/2022) Koramil 0909-03 Muara Wahau diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini secara langsung pada 600 penerima.

Dalam arahan Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto yang disampaikan melalui Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Inf Sajani L Toruan bahwa kegiatan BT-PKLWN bagi pengusaha warung dan nelayan agar dilaksanakan dengan seksama dan disalurkan dengan baik pula.

“Melalui Koramil Muara Wahau membantu mengawali menyalurkan dana bantuan BT-PKLWN TNI AD buat warga masyarakat atas dorongan pemerintah dan perintah Kodim 0909/KTM,” katanya.

Ia menjelaskan terdapat sejumlah syarat dalam penyaluran bantuan tunai melalui program tersebut. Sejumlah syarat atau kategori di antaranya tidak terjaring bantuan produktif usaha mikro (BPUM), penerima bantuan harus warga Kabupaten Kutim, WNI terdaftar di KTP-e, bukan ASN, TNI, Polri, BUMN dan BUMD serta bantuan diperuntukkan pelaku usaha kecil, warung dan buruh nelayan.

“Untuk pendataan dan validasi, kami melibatkan petugas Babinsa untuk mendata warga disini yang memiliki usaha warung atau PKL juga nelayan,” pungkasnya.

Kapten Inf Sajani memastikan, jika penyaluran dana BT-PKLWN TNI AD ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Danramil berharap dana bantuan BT-PKLWN TNI AD untuk pengusaha dan para nelayan agar bermanfaat bagi mereka dalam berwirausaha, bantuan ini disalurkan sesuai pemerintah pusat akibat dari dampak pandemi Covid 19. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!